oleh

Petugas Lapas Pangkalan Bun Gagalkan Penyelundupan Narkoba

-Tak Berkategori-4 Dilihat

PATRAINDONESIA.COM (PALANGKA RAYA)

Upaya orang tak dikenal untuk menyelundupkN narkoba ke lingkungan Lapas Kelas II B Pangkalan Bun digagalkan oleh petugas, Kamis (25/5/2023) pagi.

Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Doni Handriansyah menjelaskan penggagalan upaya menyelundupkan narkoba tersebut diawali oleh kecurigaan petugas saat melihat gerak-gerik orang yang mencurigakan.

“Sekitar pukul 09.45 WIB petugas yang berjaga di depan melihat adanya orang menggunakan jaket dan helm hitam berjalan masuk ke dalam lingkungan lapas mendekati gerbang samping, dekat lapangan tenis,” jelas Doni Handriansyah.

Kemudian, lanjut Doni orang tak dikenal ini tiba-tiba melarikan diri saat disapa petugas. “Motornya ternyata diparkirkan di ujung lapangan tenis dan langsung kabur dan tidak terkejar,” kata Doni Handriansyah.

Doni Handriansyah menyebut, mendapati itu petugas kemudian melakukan pengecekan lokasi sekitar. Setelah itu petugas menemukan benda mencurigakan yang nampaknya diselipkan orang tak dikenal tersebut  di dekat gerbang samping.

“Saat petugas melakukan pengecekan ternyata ditemukan benda yang dicurigai sebagai narkoba. Karena itulah saya perintahkan petugas untuk segera berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Kobar,” beber Doni.

Doni Handriansyah melanjutkan, saat anggota Satresnarkoba melakukan pengecekan benda dalam bungkusan plastik kopi ternyata memang benar narkoba jenis sabu dengan berat kotor 4,4 gram.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberantas penyalahgunaan handphone, pungli dan narkoba (Halinar) di lingkungan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. Terkait penanganan kasus, saat ini kami serahkan pada Satresnarkoba Polres Kobar,” tandas Doni Handriansyah. (*)

Loading

Komentar

10 komentar

Komentar ditutup.