oleh

Sambut HUT ke – 77 RI, Desa Jatirawa Bergotong Royong Membersihkan Lingkungan

PATRAINDONESIA.COM (Tegal) – Guna menyambut HUT ke – 77 RI, masyarakat melaksanakan gotong royong untuk kebersihan lingkungan, diantaranya pengecatan pintu gerbang desa dan pembersihan lingkungan wilayah Desa Jatirawa, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal.

“Kegiatan yang dilaksanakan Masyarakat di Desa Jatirawa menindaklanjuti Instruksi Lurah Irkham S.E, yang mana kegiatan tersebut untuk menyemarakan Hut ke-77 RI dengan tema ”Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat ,” ujar salah satu anggota karang taruna yang hadir, Jum’at (5/8/2022) sore hari.

“Kegiatan tersebut melibatkan KPMD, Karang Taruna, Rt/Rw dan Aparatur Desa, serta masyarakat setempat,” ungkapnya.

“Kegiatan gotong royong tersebut difokuskan pada pengecatan Gerbang Desa yang merupakan pintu masuk Desa Jatirawa, dan nantinya akan dilanjutkan ke gang-gang desa, serta kanan kiri jalan, sehingga terlihat indah dan asri saat memasuki kampung,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Irkham S.E, sangat mengapresiasi kehadiran Lembaga Desa serta peran dari masyarakat, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Sponsor Cat Nippon karena kegiatan gotong royong ini dapat terselenggara tidak lain karena peran aktif masyarakat di Desa.

Dalam membina desa, ini merupakan kegiatan yang positif yang perlu kita pertahankan sehingga terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” pungkasnya. (Ikwanudin/Red/Pl)

Loading