oleh

Hari Juang Kartika, Hj Mery Rukaini Ingatkan Pentingnya Ruang Hijau di Perkotaan

PATRAINDONESIA.COM (Muara Teweh) – Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara hadiri kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon dan Pembersihan Lingkungan, berlokasi di Lapangan Kodim 1013 Muara Teweh, Kamis ( 14/12/2023)

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 1013 Muara Teweh ini dalam rangka memperingati ke 78 Hari Juang Kartika 2023.

Dikatakan oleh Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Juang Kartika, yang mana sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Pemberian tali asih kepada para Veteran dan Warakawuri, Anjangsana ke Panti Asuhan serta Ziarah bersama di Taman Makam PahlawanBbumi Persada, Muara Teweh.

“Kegiatan Karya Bakti ini adalah wujud nyata TNI dari semangat Hari Juang Kartika yang mengajarkan, kekompakan dan semangat gotong royong melalui kerjasama antar TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat.” terang Dandim.

Dikatakan oleh Hj. Mery Rukaini bahwa menanam pohon di perkotaan penting karena pohon dapat membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar menurunkan suhu, serta memberikan ruang hijau yang menyegarkan bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Selain itu, penanaman pohon di perkotaan juga dapat meningkatkan keanekaragaman hayati dan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

“Saya berharap ke depannya di sekitar ini (Lapangan Kodim ) nantinya dapat menjadi kawasan hijau, yang menjadi sumber oksigen bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

(Didimtw/Red/PI)

Loading