oleh

Hujan Lebat Disertai Angin, Sebabkan Pohon Tumbang Menimpa Kereta Api

PATRAINDONESIA.COM (Kabupaten Pasuruan) – Hujan lebat disertai angin kencang sebabkan pohon tumbang dan menimpa Kereta Api (KA) bahan bakar minyak (BBM).

Gerbong rangkaian Kereta Api tersebut, tertimpa empat batang pohon tumbang saat melintas di rel kereta api.

Kejadian tersebut tepat di Jl. Randupitu-Gunung Gangsir No.27, Candi, Gn. Gangsir, Kec. Beji, Kabupaten Pasuruan, pada hari Senin (22/11/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Wargapun sempat dihebohkan dengan kejadian tersebut. Meski kondisi hujan mereka tetap mengerumuni lokasi kejadian itu.

Bahkan salah seorang warga ada yang sempat merekam kejadian pohon tumbang yang menimpa K.A.

Wargapun berusaha membantu dengan alat seadanya bersama petugas dari tim PJKA untuk memotong dahan pohon yang menimpa Kereta Api.

Ruas jalan alternatif itu pun terlihat sedikit ada kemacetan. Karena seluruh akses jalan tertutup batang pohon tersebut.

Ridwan Haris PLT Kepala BPBD menjelaskan, “Sekitar empat pohon tumbang. Yang mengganggu perjalanan kereta tersebut adalah pohon yang berdiri di pinggir Jalan Raya Gunung Gangsir – Cangkring Malang Selatan. Akibatnya juga menutup seluruh akses jalan raya tersebut”.

Hadi Purnomo kepala Stasiun Kereta Api Bangil, Kabupaten Pasuruan, mengungkapkan “Untuk saat ini Kereta Api sudah jalan kembali sekitar pukul 18.00 WIB. Melanjutkan perjalanan ke Malang.”

Sampai berita ini diturunkan oleh kru Patraindonesia.com, di lokasi kejadian. Tim PJKA masih terlihat membersihkan potongan dahan pohon tersebut dan dibantu oleh sebagian warga. (Andi/red/PI).

Loading