oleh

Anggota Tim Basarnas Bimo Triantoro Gugur saat Menjalankan Tugas di Kali Cikandung.

PATRAINDONESIA.COM (Indramayu) – Bimo Triantomo, Anggota Basarnas Cirebon telah gugur ketika melakukan tugas evakuasi warga yang tenggelam di Kali Cikandung Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu Jawa Barat-Rabu (26/4/2023)

Bimo ternyata mengalami nahas dalam melaksakan dan menjalankan tugas pencarian orang hilang di Kali Cikandung Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu

Bimo gugur dalam tugas Basarnas pada saat melakukan pencarian orang yang dikabarkan bernama Ardian tenggelam.

Setelah sekian hari pencarian akhirnya korban tenggelam ditemukan di bendungan Salamdarma Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar,seluruh tim bergeser ke TKP dimana ada penemuan jenazah yang terseret di aliran sungai.

Selanjutnya tim beserta warga terjun ke sungai. Naasnya sesampainya dimana posisi korban air yang begitu dahsyatnya menimpa 3 crew dari tim SAR gabungan tersebut.

Dalam kejadian ini ada 3 korban yang terjun langsung ke dalam kali tersebut.

Ketiga korban tersebut sempat dilarikan ke klinik terdekat dengan TKP, sesampainya di klinik tersebut peralatan medis yang tidak memadai akhirnya ke tiga korban tersebut dilarikan ke rumah sakit Kharisma Pamanukan. Naasnya saudara Bimo yang tidak bisa diselamatkan.

Untuk kedua korban tersebut dirujuk ke rumah sakit Sumedang,dan yang satu lagi dirujuk ke rumah sakit Indramayu.

Sebelumnya ada surat perintah nomor B/87/IV/2023/Polsek tanggal 24 April 2023 yang dikeluarkan Kapolsek Gantar Maman Kusmanto permohonan bantuan pencarian orang hilang atau tenggelam di sungai, dengan identitas korban Ardian (27) Blok Cikandung Rt 011 RW 004 Desa Mekarwaru Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu.

Sampai pemberitaan ini, dari pihak tim Basarnas belum memberikan informasi lebih lanjut.Saat ini jenazah Alm Bimo dimakamkan di tempat peristirahatan terakhir di Jakarta Timur (Dian/Red/PI).

Loading