oleh

Objek Wisata Gunung Kasiangan Segera Dibuka. Ini Penjelasan Pengelola.

PATRAINDONESIA.COM- (Tamiang Layang) – Gunung Kasiangan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Ampari Bura, Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur (Bartim) Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kabarnya gunung ini memiliki ceritra rakyat sebagai tempat ketemunya para jawara dari berbagai suku untuk uji kesaktian.

Menurut German (44) selaku pengelola objek wisata Gunung Kasiangan saat diwawancarai media ini Senin (10/4/2023) di Desa Ampari Bura menuturkan bahwa objek wisata alam Gunung Kasiangan merupakan tempat pertemuan para jawara dalam uji kesaktian

“Tampak pula berupa hamparan gunung, bukit dan lembah yang kelihatan dari atas puncak gunung ini, ” katanya.

” Ya menurut lagendanya Gunung Kasiangan ini merupakan tempat pertemuan para jawara untuk uji kesaktian, dan tampak sekali dari puncak ini gunung dan lembah kelihatan terhampar seperti tertata rapi,” ujar German.

German pun mengulas tentang rencananya akan membangun sebuah vila atau rumah singgah di kawasan objek wisata Gunung Kasiangan yang luasnya mencapai 1000 meter.

“Nanti akan dibagun vila atau rumah singgah di kawasan ini, mengingat nanti dengan berdirinya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam sehingga banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara ingin melihat langsung terhadap panorama alam glGunung Kasiangan ini,” terang German.

Ia berharap nanti objek wisata alam yang juga di dalamnya ada air terjun bisa sebagai Ikon Kabupaten Barito Timur (Bartim) dan harapannya Pemerintah nanti bisa menggembangkan melalui Dinas Pariwisata.

“Semoga objek wisata alam Gunung Kasiangan ini sebagai Ikon Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang nantinya bisa pendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) tutup German. (Mardianto/Red/PI)

Loading